Rabu, 15 Oktober 2014

Passion oooohhh...Passion....



Daaaannn...tugas menulis hari ini tentang PASSION, tralala....

Ngomongin tentang passion kayaknya gak cukup satu halaman untuk menulis deeehhh...secara getooo...lagi kenceng2nya berpasion ria. Eeeiiitt...passion apaan yeee ???

Passion menurut pemahamanku sesuatu yang dilakukan dengan kesungguhan dan membawa kepuasan baik lahir dan batin.

Bicara tentang passion, ketika “me time” agak banyak ternyata aku jatuh cinta pada craft. Segala macam jenis craft udah aku coba. Dari flanel, perca, pita dan jreeenngg...ternyata sodara sodara...aku jatuh cinta sangat pada  rajut dan renda. Biar keren dikit pake istilah crochet dan knitting dunk, y....

Handcraft ini kupelajari ketika duduk di bangku SMP dari Emakku yang ala kadarnya asal bisa berbentuk taplak getoo...ingat betul, hasil karyaku yang pertama diketawain hampir sekelas karena bentuknya tube L dan itu pengalaman traumatik rupanya (halaaahh.....) dan karena support untuk belajar merajut tak begitu kuat, akhirnya tenggelam seiring waktu.

Puluhan tahun melupakan tragedi hasil rajutan yang ditertawakan hampir satu kelas ini, cinta lama bersemi kembali ketika melihat sebuah buku “Rajutan Untuk Pemula” karangan mb Thata Pang. Weeeewww....kudu beli dan harus punya secara getoo penasaran setengah pingsan (lebay....)

Dari buku itu keinginan untuk betul-betul “bisa” dan membuat aneka kreasi dari rajut akhirnya kesampaian juga. Dan yakin ini adalah my passion adalah ketika seorang kawan yang baru dikenal via milis komunitas rajut dari karawang mempromosikanku sebagai member di milis asuhan mb Thata Pang langsung (horeeeeee......).

Minder habis, iyaaa...secara membernya piawai semua dalam hal merajut, merenda. Hasil karya-karyanya jangan ditanyaaaaaaaa.....tetep dah y dijalani karena mimpi untuk bisa dan menguasai ketrampilan dari benang dan hakpen ini. Gak malu-malu banyak nanya ke yang lebih senior.  Berusaha sebaik mungkin gak malu-maluin bikin karya. Dan jangan malu berbagi pengetahuan sekalipun baru dikiiiiiiitttt ilmunya.


Ngomongin passion, ngomongin kegiatan yang menyenangkan, berasa hidup lebih hidup dan ketika ada hasil secara finansial. Buatku itu bonuuuuussss....setidaknya aku bisa mengoptimalkan hidup yang seperti perjalanan. Tak tahu kapan berakhir tapi harus melakoni sebagai sebuah proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar