Kamis, 16 Oktober 2014

Catatan Mama Untuk Malaikat



Dear malaikat-malaikat mama

Apa kabarmu hari ini, Nak ? Mama tahu kalian capek karena seharian sekolah. Mama paham lelahnya kalian seharian belajar, kesal jengkel pada teman yang iseng padamu. Mama juga memaghfumi betapa kalian bosan mendengar deretan nada-nada sumbang mama tiap pagi, sore sampai malam menjelang tidur.

Sungguh, mama mencintai kalian apa adanya. Karena kekhawatiran mama akan terjadi hal-hal yang tidak mama inginkan. Mama tak bosan mengingatkan kalian untuk selalu berhati-hati dan mematuhi apa yang mama dan bapak pesankan.

Kalian titipan Allah yang harus mama dan bapak jaga sampai kelak kalian bisa mandiri. Mama yakin kalian bisa menjadi yang kalian inginkan asalkan selalu di jalan yang diridhoi Allah, tidak merugikan orang lain dan bermanfaat bagi kalian pribadi, keluarga dan orang banyak.

Mama masih ingat dengan jelas bagaimana  kalian hadir di dunia ini. Mama sangat bersyukur diberi amanah oleh Allah untuk menjadi pendamping kalian. Dan mama bangga mendapat titipan malaikat-malaikat seperti kalian.

Maafkan mama bila belum bisa menjadi mama yang ideal buat kalian. Mama harus banyak belajar dari kalian untuk menerima kalian seperti apa adanya. Mama masih banyak kekurangan yang seringkali bikin sedih karena tak mampu memenuhi harapan kalian. Hanya kasih sayang dan ketulusan mama melahirkan, merawat dan membimbing kalian menjadi manusia yang bermanfaatlah yang bisa mama berikan sepanjang umur dan semampu mama.

Malaikat-malaikat mama,


Ingatlah selalu pada Penciptamu, sebarkan benih kebaikan di dunia ini karena kelak panen kebaikan pulalah yang akan kalian dapat. Abaikan hama-hama kebencian dan pikiran-pikiran negatif. Bila kalian pelihara pikiran negatif, dunia selalu buruk di mata kalian. Jangan, Nak...biarkan orang lain berlaku buruk pada kalian tapi tak perlu berbalas keburukan. Kalian adalah kalian, malaikat-malaikat mama yang sangat diharapkan oleh mama dan bapak menjadi diri sendiri, mandiri dan berguna bagi semesta.

Mama sayang kalian dan apapun akan mama pertaruhkan demi kalian. Karena kalian malaikat-malaikat mama yang kelak mama harapkan bisa menolong mama dan bapak di akherat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar