Selasa, 17 Maret 2015

AHAAAAHHH....



Gini...
Rambut beruban itu gak aneh lah bagi eyke yang dah masuk golden age (haahhh...sibak rambut). Beneran bukan cerita horor tiap ketemu temen se-cekikikan n long time no see yang pertama dipelototin dan ditanya saat daerah kepala terbuka adalah “eeehhh...beruban juga elo....”

So tak bikin shock klo banyak yang bilang, diiihh...lo dah beruban ternyata yaaakk....jawaban simple Cuma senyum. Kenapa mesem ? karena ubanku tak sebanyak temen-temenku, hihihi....

Trus cerita serunya apa ?
Begini...si uban ini di kepalaku masih malu-malu. Ngumpet sana ngumpet sini...masih abegeh getoo...jadi masih selip-selip diantara rambut terurai yang hitam legam bagai arang (haaahhhh...sibak rambut).
Sampai pada suatu hari eyke iseng ngaca baca bercermin....(ngaku nih, sangat jarang ngaca karena gak pernah berbedak, bergincu dan kawan-kawan). Keperluan ngaca ini berkaitan dengan... sehari sebelumnya sempat ngelirik di spion kaca kendaraan diiihh...betapa imut-nya eyke. Item mutlak cyyyynnn...muka yah sodara-sodara...sebenarnya ini agak hiperbola gitu, kulit asli eyke pan kuning getoo...sepintas imut jadi gimanaaaaa....rasanya nano-nano deh.
Akhirnya, ngaca beneran di rumah. Cermin gede bukan spion biar puas seluas-luasnya menelusuri itu muka. Selain imut apa nambah jumlah kerutan-kerutan wajah dan seterusnya. Aslinya yah, eyke gak begitu hobby observasi, usil jahil urusan wajah. Niat doang facial, realisasinya yah...entah kemana....
Saat berhitung komedo, kerutan di wajah gak sengaja nih, keliatan itu ubun-ubun...ujung kepala boooo....

Ahaaahhhhh....uban....
Shock sih enggak, karena udin tau cerita tentang si uban di rambut, selip sana sana diantara rambut terurai yang hitam legam (haaahhh...sibak rambut). Tapi ubah tampak oleh mata ???? woooowww....weeeewww....aahhhh....syusyah cyyynnnn..komen-nya.

Baiklah...shock tidak...sungguh, cerita tentang si uban ini bukan hal luar biasa apalagi buat golden age macam eyke. Tapi uban di ubun-ubun dan tampak elegan nangkringnya itu yang bikin.....aahhh...gimana nulis eh  ngetiknya yaaa...ahaaahhh deeehh....diiiihhh...ternyata eyke dah tua eehh senior gitu dengan penampakan uban di ubun-ubun dan gak boleh dicabut sebagai pertanda bahwa....ahaaahhhh...

Usia 42 tahun...muda enggak...tua juga belum dunk (uuuhhhuukkk...uhhuuukkk....) uban sebagai pertanda, sebaiknya eyke mulai merasa enjoy dengan perjalanan ini. Gak melulu ribet, rempong dengan hal-hal yang tak seharusnya jadi fokus rekreasi hidup kita. Permudah sajalah....diterima sajalah...ngotot yang gak perlu diotot in bikin  capek dan nambah uban ??? aahhh...sudahlah...

Mari kita nikmati proses eehh...rekreasi...tamasya...perjalanan hidup ini. Semoga makin bertambah uban semakin enjoy melangkah. Tuhan kalo boleh aku minta di hari jadiku ini, kelak...saat KAU panggil aku,  jangan sampai nyusahin anak cucu buyut cicit cangga dan seterusnya...panggil aku dalam keadaan khusnul khotimah dan senyum paaaaliiiinnnnggg manis karena dimaafkan banyak orang, gak ninggalin beban dunia dan kalo boleh minta aku dulu deh yang dipanggil...jangan partnerku...karena doi yang paling baik dan pengertian menghadapi anak-anak. Udah..itu aja urusan masuk neraka atau surga Cuma ENGKAU yang tahu diriku, Rabb-ku, aamiin..

Ahaaahhh....usia 42 tahun itu panjang umur yaahh...dibanding yang sudah dipanggil duluan sebelum 42 tahun. Baiklah...kita mungkin happy masih dikasih umur segini, sadar atau tak sadar...nambah baek atau nambah buruk ? semoga eyke menjadi deretan orang yang merasa beruntung masih diberi kesempatan nabung amal, baek benar dan halal selama bertamasya hidup ini. Semoga makin berkurang hal-hal buruk yang eyke lakukan pada orang-orang terdekat, sekitar dan sodara handai taulan.

https://youtu.be/S_lj7fteXqs

Semoga yaahh...semoga...Insya Allah....matur nuwun, terima kasih, xie xie, hatur nuhun pisan..arigato gozaimashu...buat teman-teman, kawan, sahabat yang telah mendo’akan eyke pada hari milad ini. Semoga Allah mengabulkan do’a semuanya pun...do’a yang sama buat teman kawan sahabat yang tak bisa eyke sebut satu per satu. jazakumulloh khairan katsiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar